Selasa, 14 Mei 2013

Selain sistem pertanian organik terdapat dua sistem lainnya yang merupakan sistem pertanian berkelanjutan, coba beri uraian !


6.        Selain  sistem pertanian organik terdapat dua sistem lainnya yang merupakan sistem pertanian berkelanjutan, coba beri uraian !
Jawab: Dalam mengatasi permasalahan kekurangan pangan disandingkan dengan turunnya kualitas tanah, diperlukan sistem pertanian yang berbasis teknologi dengan memperhatikan kelestarian lingkungan. Perpaduan pertanian organik dan revolusi hijau, merupakan langkah yang dapat dilakukan sebagai upaya dalam mengatasi permasalahan pangan. Dengan lebih menitikberatkan pada pemakaian bahan organik, dan pemakaian masukan luar (bahan kimia) dalam kadar yang rendah. Dalam hal ini pemanfaatan input luar dilakukan hanya bila diperlukan untuk melengkapi unsur-unsur yang kurang dalam agroekosistem dan meningkatkan sumberdaya biologi, fisik dan manusia. Dalam pemanfaatan input luar, perhatian utama diberikan pada mekanisme daur ulang dan minimilisasi kerusakan lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar